Soal Ulangan Penjas Tahap 1


1.            Bendungan atau blok dalam bola voly paling banyak di lakukan oleh …
a.  1 pemain
b.  2 pemain
c.  3 pemain
d.  4 pemain
e.  5 pemain

2.            Perkenaan bola pada passing bawah yang benar adalah …
a.  bagian telapak tangan  
b. bagian jari-jari tangan
c.  seluruh bagian tangan
d.  bagian lengan tangan bawah
e.  bagian ujung jari-jari tangan


3.            Pemain yang bertugas mengolah bola untuk para penyerang dalam bola voly disebut …
a.   spiker
b.   libero
c.   tosser
d.   server
e.   blocker

4.            Pukulan smes yang efektif adalah …
a.  memukul bola dari atas jaring
b.  memukul bola dari samping jaring
c.  melakukan gerak tipu mengecoh lawan
d.  menyundul bola melewati jaring
e.  memukul bola dari bawah jaring

5.            Penemu permainan bola voly adalah …
a.  Dr. A T. Haested 
b.  Prof. Dr. James A. N.
c.  Max Haizer
d.  William G. Morgan
e.  George Hancock

6.            Jumlah pemain satu regu yang boleh dimainkan dalam permainan bola voly adalah … pemain
a.  lima 
b.  enam
c.  tujuh
d.  delapan
e.  sembilan

7.            Time out otomatis (technical time out) dalam permainan bola voly diberkan pada saat nilai …
a.  6 dan 12 
b.  7 dan 14
c.  8 dan 16
d.  9 dan 18
e.  10 dan 20

8.            Setiap regu bola voly maksimal memainkan bola sebanyak … kali pukulan.
a.   satu
b.  dua
c.   tiga
d.  empat
e.  lima


9.            Pada dasarnya tinggi net untuk bola voly putri adalah …
a.  2.22 cm.
b.  2.24 cm
c.  2.34 cm
d.  2.42 cm
e.  2.44 cm





10.        Lebar garis serang dalam lapangan bola voly adalah …
a.  3 meter
b.  4 meter
c.  5 meter
d.  7 meter
e.  9 meter

11.        Pada dasarnya ukuran lapangan bola voly adalah ...
a.  6 m X 12 m
b.  7 m X 14 m
c.  8 m X 16 m
d.  9 m X 18 m
e.  10 X 20 m

12.        Pemain yang diperbolehkan melakukan smash dari depan garis serang adalah pemain posisi ...
a.  1, 2, dan 3
b.  2, 3 dan 4
c.  3, 4 dan 5
d.  4, 6 dan 6
e.  2, 5 dan 6


13.        Induk organisasi bola voly Indonesia adalah …
a.  PERBASI
b.  PBSI
c.  PVBSI
d.  PBVSI
e.  IVBF


14.        Induk organisasi bola voly internasional adalah …
a.  FIBA
b.  IVBF
c.  FIFA
d.  FINA
e.  IAAF



15.        Yang berhak membunyikan peluit tanda dimulainya permainan bola voly adalah …
a.  wasit I
b.  wasit II
c.  hakim garis
d.  pencatat angka
e.  wasit I dan II



16.        Seorang pemain bola basket tidak boleh berada dalam daerah bersarat lawan ketika bola dalam kontrak regunya lebih dari …
a.  3 detik
b.  5 detik
c.  10 detik
d.  24 detik
e.  30 detik




17.        Regu yang menguasai bola harus melakukan tembakan untuk mencetak angka dalam waktu …
a.  3 detik
b.  5 detik
c.  8 detik
d.  10 detik
e.  24 detik


18.        Jika seorang pemain mendrible bola menggunakan 2 tangan maka hukumannya adalah ...
a.  tembakan 1 kali
b.  tembakan 2 kali
c.  jump ball
d.  lemparan ke dalam untuk lawan
e.  pemain terkena akumulasi kartu kuning


19.        Sistem pertahanan dimana satu pemain menjaga ketat satu lawan satu disebut ...
a.  screen switch defence
b.  zone defence
c.  fastbreak
d.  man to man
e.  doble pivot offence


20.        Adegan diamond sangat baik untuk penyerangan terhadap pertahanan …
a.  satu lawan satu
b.  kelompok
c.  daerah
d.  penyerangan kilat
e.  daerah satu lawan satu


21.        Pada penyerangan digunakan untuk menyerang pertahanan satu lawan satu adalah ...
a.  pola ault man
b.  pola diamond
c.  pola reverse
d.  pola defence
e.  pola offensive


22.        Passing atau operan bola dari atas kepala disebut dengan …
a.  chess pass
b.  borend pass
c.  under pass
d.  back pass
e.  over head pass


23.        Induk organisasi basket internasional adalah …
a.  FIBA
b.  IVBF
c.  FIFA
d.  IAAF
e.  PERBASI

24.        Pada permainan basket seorang pemain harus menjaga daerahnya sendiri dan mengawasi bola di daerahnya sendiri disebut …
a.  man to man defance
b.  screen swich defance
c.  zone defance
d.  pas brek
e.  doble pivot ofence

25.        Induk organisasi basket nasional adalah …
a.  PBVSI
b.  PSSI
c.  FIBA
d.  FIB
e.  PERBASI

26.        Pada permainan bola basket penyerangan dengan 2 atau 3 operan bola harus ditembakkan dinamakan …
a.  pola penyerangan bebas
b.  pola penyerangan kilat
c.  pola penyerangan kilat berpola
d.  penyerangan berpola
e.  pola penyerangan tersusun

27.        Pada permainan bola basket bila suatu regu tidak memiliki pemain jangkung dapat menerapkan pola penyerangan dengan formasi …
a.  Formasi 2 - 3
b.  Formasi 1 - 1 - 3
c   Formasi 1 - 3.- 1 
d.  Formasi 1 - 2 - 1
e.  Formasi 2 – 1 - 2

28.        Pesta kejuaraan sepak bola terbesar di Indonesia adalah ...
a.  perserikatan
b.  divisi satu
c.  divisi dua
d.  copa Indonesia
e.  divisi utama

29.         Seorang pemain yang melakukan pelanggaran berat / membahayakan lawan maka wasit akan memberikan ...
a.  kartu kuning
b.  kartu hijau
c.  kartu merah
d.  peringatan / teguran 1
e.  peringatan / teguran 2

30.        Seorang pemain bertahan bila bola menyentuh tangan di saat dan di area pinaly, maka wasit akan memberkan hukuman ...
a.  tendangan sudut
b.  tendangan pinalty
c.  lemparan kedalam
d.  tendangan gawang
e.  tendangan bebas tidak langsung

31.        Ukuran gawang sepak bola adalah ...
a.  tinggi 244 lebar 7.32
b.  tinggi 245 lebar 7.33
c.  tinggi 246 lebar 7.34
d.  tinggi 244 lebar 7.23
e.  tinggi 245 lebar 7.24


32.        Dalam Suatu pertandingan sepak bola waktu yang digunakan adalah …
a.  2 X 45 menit dengan istirahat 5 menit
b.  2 X 45 menit dengan istirahat 10 menit
c.  2 X 45 menit dengan istirahat 15 menit
d.  2 X 45 menit dengan istirahat 20 menit
e.  sesuai keputuran bersama

33.        Seorang pemain sepak bola saat menerima bola dari temannya berada di belakang dari pemain bertahan. Hal ini berarti ...
a.  pelangaaran hand ball
b.  pelanggaran ofside
c.  pelanggaran tidak sopan
d.  tidak melanggar
e.  pelanggaran takling


34.        Saat terjadi hand ball pada daerah tengah lapangan hukuman yang diambil oleh seorang wasit adalah ...
a.  tendangan sudut
b.  tendangan bebas langsung
c.  tendangan bebas tidak langsung
d.  tendangan pinalty
e.  tendangan ke arah gawang

35.        Seorang pemain lapangan tengah kiri di sepak bola dapat bertindak cepat kebelakang untuk bertindak sebagai ...
a.  pemain bebas
b.  pemain belakan yang bebas bergerak untuk melapis pertahanan
c.  pemain belakang yang bebas bergerak untuk menjadi kiper
d.  pemain belakang yang harus diganti
e.  kapten

36.        Dalam permainan sepak bola apabila bolanya keluar melalui garis gawang, yang terakhir bola disentuh olah pemain bertahan, maka ...
a.  terjadi tendangan pinalty sudut
b.  terjadi tendangan bebas langsung
c.  terjadi tendangan bebas tidak langsung
d.  terjadi tendangan sudut
e.  terjadi tendangan ke arah gawang


37.        Cara pertahanan yang paling kompleks dan efektif dalam menjaga daerahnya dari serangan lawan dlam sepak bola disebut ...
a.  kombinasi man toman defence dan offence
b.  kombinasi man to man defence dan zone defence
c.  kombinasi zone defence dan zone area
d.  kombinasi man to man dan offence dan zone area
e.  kombinasi zone area dan zone working

38.        Ukuran titik pinalty dalam permainan sepak bola dari garis gawang adalah ...
a.  jaraknya 9 meter
b.  jaraknya 10 meter
c.  jaraknya 11 meter
d.  jaraknya 12 meter
e.  jaraknya 13 meter

39.        Yang mengayomi dan melakukan perkembangan sepak bola di tanah air ataun induk organisasi sepak bola Indonesia adalah …
a.  PRSI
b.  PBVSI
c.  PSSI
d.  PERBASI
e.  PTMSI

40.        Sedangkan induk organisasi dunia sepak bola adalah …
a.  IVBF
b.  FIFA
c.  FIC
d.  FIBA
e.  IAAF


41.        Kejuaraan sepak bola dunia yang diwakili oleh masing-masing benua disebut …
a.  AFC cup
b.  FA cup
c.  Champion cup
d.  Bundes liga
e.  World cup


42.        Nomor lari estafet yang dilombakan adalah ...
a.  4 X 100 m dan 4 X 200 m
b.  4 X 100 m dan 4 X 300 m
c.  4 X 100 m dan 4 X 400 m
d.  4 X 100 m dan 4 X 500 m
e.  4 X 100 m dan 4 X 600 m


43.        Yang dimaksud dengan cara visual dalam teknik pengoperan tongkat estafet adalah …
a.  cara menangkap
b.  cara memberikan
c.  cara mengoper
d.  cara melihat
e.  cara meraih

44.        Daerah pengoperan tongkat dalam lari estafet dinamakan…
a.  wisel
b.  wistel
c.  wissel
d.  wristel
e.  wesel


45.        Pada saat menerima tongkat estafet, penerima harus menjulurkan tangannya ke …
a.  depan
b.  samping
c.  belakang
d.  samping kanan
e.  samping kiri

46.        Start yang digunakan oleh pelari ke 2 dalam lomba lari estafet adalah ...
a.  start jongkok
b.  start berdiri
c.  start melayang
d.  start berlari
e.  start menengah


47.        Start yang digunakan pada nomor lari jarak menengah adalah ...
a.  start jongkok
b.  start berdiri
c.  start melayang
d.  start berlari
e.  start menengah


48.        Seorang atlet yang paling sesuai (cocok) untuk merangkap menjadi pelompat jauh adalah atlet …
a.  lari 100 meter
b.  lari 1500 meter
c.  lari 5000 meter
d.  lompat tinggi
e.  lempar lembing

49.        Pada saat melakukan start jongkok pada lari sprint jari-jari kedua tangan diletakkan di …
a.  belakang garis start
b.  depan garis start
c.  samping garis start
d.  atas garis start
e.  bawah garis start

50.        Dalam lempar lembing awalan langkah silang, lenting badan berguna untuk ...
a.  memudahkan lemparan
b.  menambah kekuatan lemparan
c.  memindahkan berat badan
d.  keseimbangan badan
e.  memperpanjang awalan

51.        Apabila waktu dilempar lembing patah di udara maka …
a.  lemparan sah
b.  jatuhnya lembing diukur
c.  lemparan tidak sah
d.  lemparan diulang
e.  dianulir


52.        Gerakan setelah melakukan lemparan dalam lempar lembing awalan langkah silang disebut …
a.  gerakan lanjutan
b.  gerakan bebas
c.  gerakan akhir
d.  gerakan penutup
e.  gerakan lari


53.        Putaran cakram yang benar setelah dilempar, saat masih di udara, arah putarannya adalah …
a.  ke kanan
b.  ke kiri
c.  ke atas
d.  searah jarum jam
e.  berlawanan arah jarum jam


54.        Seorang pelempar cakram dinyatakan diskualifikasi apabila …
a.  saat melempar berteriak
b.  lemparan ke dalam sektor lempar
c.  lemparan terlalu jauh dan berada di sektor lemparan
d.  kaki melebihi garis lingkaran
e.  pelempar berakhir di dalam lingkaran lapangan


55.        Kaki tumpu menolah dengan kuat, tangan diayunkan de atas, badan condong ke atas, gerakan tersebut terdapat pada ...
a.  awalan
b.  tumpuan
c.  pendaratan
d.  saat melayang
e.  lompatan


56.        Cara mengukur hasil lompatan pada lompat jauh adalah angka nol pada roll meter terletak di
a.  bekas terakhir pelompat saat keluar dari bak pasir
b.  bekas tapak kaki di pasir yang terdekat dari balok tumpu
c.  bekas tapak kaki yang terjauh dari balok tumpu
d.  bekas tapak kaki pada balok tumpu
e.  papan tolakan


57.        Yang membedakan gaya lompat jauh yang satu dengan yang lain adalah teknik …
a.  saat melayang di udara
b.  awalan
c.  tolakan
d.  saat mendarat
e.  melangkah

58.        Selain gaya belakang, gaya lain dalam tolak peluru adalah …
a.  gaya jongkok
b.  gaya berdiri
c.  gaya menyamping
d.  gaya mundur
e.  gaya melayang

59.        Kesalahan yang sering terjadi pada tolak peluru adalah …
a.  peluru dipegang dengan satu tangan
b.  melakukan awalan dari dalam lingkaran lapangan
c.  memegang peluru dengan jari agak merenggang
d.  arah lemparan peluru parabola
e.  memegang peluru dengan jari agak merapat

60.        Sikap badan saat melewati mistar yang paling benar pada lompat tinggi gaya guling perut adalah ...
a.  tengkurap
b.  telentang
c.  miring
d.  berdiri
e.  jongkok

61.        Yang dimaksud dengan hop-step-jump dalam nomor lompt jangkit adalah...
a.  lari- melangkah - melompat
b.  melangkah – jingkat - melompat
c.  jingkat – melangkah - melompat
d.  melompat – jingkat - melangkah
e.  jingkat – melompat - melangkah

62.        Kemampuan seseorang dalam mempergunakan ototnya untuk konstraksi, secara terusmenerus dalam waktu yang cukup lama dengan beban tertentu disebut …
a.  ractio
b.  coordination
c.  balance
d.  endurance
e.  local endurance

63.        Agar senam aerobic menghasilkan manfaat yang banyak, maka latihannya harus dilakukan secara …
a.  berkesinambungan
b.  kontinyu
c.  bertahap
d.  periodik
e.  perasaan yang mynyenangkan


64.        Aerobic dapat diartikan sebagai …
a.  menempati tempat semula
b.  pemulihan kebugaran
c.  oksigen
d.  kesulitan yang maksimal
e.  bergerak terus menerus

65.        Kedua tangan ke depan dan ke belakang dari bahu dengan siku sedikit di tengan dan berada di sisi hal ini merupakan bentuk – bentuk gerakan senam aerobic …
a.  mengangkat tangan didepan
b.  kera
c.  buka silang
d.  pernapasan
e.  memompa

66.        Senam aerobic adalah suatu gerakan yang dilakukan secara …
a.  terprogram
b. terus menerus
c.  tersusun
d.  periodik
e.  berkesinambungan

67.        Untuk dapat melakukan salto dengan baik seseorang terlebih dahulu harus menguasai gerakan…
a.  guling lenting
b.  guling belakang
c.  guling depan
d.  meroda
e.  kayang

68.        Posisi kaki gerakan salto saat di udara adalah …
a.  diluruskan keatas
b. diluruskan ke samping
c.  diacungkan ke depan
d.  diacungkan ke samping
e.  dilipatkan sampai lutut menyentuh dada

69.        Salah satu bentuk latihan untuk melatih kekuatan otot lengan adalah ...
a.  sit up
b.  squat thrust
c.  push up
d.  back up
e.  sutle run

70.        Salto adalah suatu gerakan atau bentuk latihan yang bila dilihat kejadiannya merupakan ....
a.  guling di udara
b.  loncat di udara
c.  memutarkan badan
d.  mengombinasikan beberapa gerakan
e.  akrobatik yang sukar dilakukan

71.        Gerakan yang benar dalam melakukan renang gaya bebas posisi kaki adalah sebagai berikut ...
a.  diawali dari pangkal paha hingga ujung jari kaki
b.  diawali dari lutut kemudian ditarik ke atas
c.  diawali dari pangkal paha hingga ujung jari kaki dilakukan secara bergantian
d.  diawali dari pangkal paha hingga ujung jari kaki dilakukan secara bersamaan
e.  diawali dari lutut kemudian ditekuk dilakukan secara bersamaan

72.        Bagi para pemula dan bagi mereka yang belum menguasai cara-cara berenang hendaknya memperhatikan …
a.  pengenalan air
b.  mengetahui jenis air
c.  mendalami ketenangan air
d.  teknik dan metode air
e.  teknik-teknik dasar berenang

73.        Pengambilan nafas untuk renang gaya bebas adalah pada waktu ...
a.  kepala di dalam air
b.  bahu dan kepala sejajar dengan air
c.  kedua tangan ditarik ke samping bawah kepala diangkat ke atas
d.  kedua lengan saat berada di depat
e.  kepala menghadap ke depan / di atas air



74.        Start yang digunakan pada saat lomba renang yang dimulai dari bawah dengan berpegangan balok start adalah renang gaya ...
a.  gaya dada
b.  gaya punggung
c.  gaya bebas
d.  gaya kupu-kupu
e.  gaya katak

75.        Gaya renang yang hampir semua dengan gerakan katak adalah ...
a.  gaya dada
b.  gaya bebas
c.  gaya punggung
d.  gaya kupu-kupu
e.  gaya crowl

Istilah Keluarga dalam Bahasa Inggris

Hai guys.. kali ini belajarbahasainggrisyuk.com akan membahas apa aja sih kosakata alias vocabulary yang digunakan dalam keluarga/family. Nah bentar lagi kan lebaran, kita harus tau donk siapa-siapa saja yang termasuk … Continue reading →

Belajar Bahasa Inggris Materi LIKE dan DISLIKE

EXPRESSIONS OF LIKE AND DISLIKE Hai guys sobat belajarbahasainggrisyuk.com Kali ini kita akan mempelajari ekspresi bahasa inggris mengenai LIKE dan DISLIKE yaitu tentang bagaimana menyatakan suka atau tidak suka tentang … Continue reading →

Dialog Bahasa Inggris Meminta pertolongan orang lain

Asking favors of other people Mau minta tolong ama orang tapi bingung mo bilang apa? daripada ntar dibilang songong mending latihan dulu dialog percakapan bahasa Inggris dibawah ini Would you … Continue reading →

DEMONSTRATIVE PRONOUNS ( Kata Ganti Penunjuk )

Ayo sobat belajarbahasainggrisyuk.com kita belajar tentang kata ganti pronoun yuk Demonstrative Pronouns adalah kata ganti petunjuk yang berupa This, That, These, Those. This Ini That Itu These Ini (jamak) Those … Continue reading →

Dialog Bahasa Inggris Pergi ke Bioskop

PERCAKAPAN BAHASA INGGRIS Beserta Arti dan Terjemahan ala anak gaul Jakarta Tema : Nonton ke Bioskop Hai Sobat, Kali ini belajarbahasainggrisyuk.com mo ngasih contoh percakapan bahasa inggris nih. Buat melatih … Continue reading →

POSSESSIVE CASE (KEPUNYAAN)

Ketemu lagi sobat belajarbahasainggrisyuk.com . Kali ini kita akan belajar gimana sih cara menyatakan kepunyaan serta penggunaannya dalam bahasa inggris. Yuk mari kita perhatikan penjelasan dibawah ini : Menggunakan  ’s  … Continue reading →

Soal Bahasa Inggris mengenai Indirect Speech

Halo sobat belajarbahasainggrisyuk.com, sekarang saatnya kalian mengasah kemampuan bahasa inggris mengenai materi indirect speech dengan menjawan soal bahasa inggris dibawah ini. Oh iya bagi yang belum mengenal alias baru ngedenger … Continue reading →

Penggunaan LESS dan LEAST

LESS – LEAST Oke ketemu lagi sobat belajarbahasainggrisyuk.com, kali ini kita akan sedikit meng”oprek” penggunaan kata less dan least. Kedua kata ini sangat sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari bahkan juga … Continue reading →

Soal Bahasa Inggris mengenai SINONIM dan ANTONIM

Antonyms and Synonyms Hei sobat belajarbahasainggrisyuk.com sekarang saatnya kamu jawab soal dibawah ini. Soal dibawah ini akan menguji seberapa hebat sih kemampuan kamu tentang vocabulary suatu kata dalam mendefinisikannya sebagai … Continue reading →

Penggunaan CAN, MAY dan MUST

Auxiliary verbs Hai sobat belajarbahasainggrisyuk.com, pada hari ini kita akan belajar bahasa inggris mengenai materi auxiliary verbs. Can, may, must adalah kata kerja Bantu (auxiliary verbs) dan selalu diikuti kata kerja … Continue reading →

Kalimat langsung dan tidak langsung

DIRECT SPEECH AND INDIRECT SPEECH Alo Alo alo apa kabar? kali ini belajarbahasainggrisyuk.com akan membahas lebih dalam tentang penggunaan direct dan indirect speech. Lebih baik langsung praktek ke contoh aja … Continue reading →

Daftar Contoh Kata benda yang Dapat Dihitung

COUNTABLE NOUNS Kata benda yang dapat dihitung Halo sobat belajarbahasainggrisyuk.com pengen tau apa aja sih contoh countable nouns alias kata benda yang dapat dihitung? langsung aja cekidot!! Bag Tas Ball Bola Bell … Continue reading →


EXERCISE 1

Choose the correct answer
Text 1 (No. 1 – 4)
Once upon a time, a hawk fell in love with hen. The hawk flew down from the sky and asked hen, “Won’t you marry me?”
The hen loved the brave, strong hawk and wished to marry him. But she said, “I cannot fly as high as you can. If you give me a time, I may learn to fly as high as you. Then we can fly together.”
The hawk agreed. Before he went away, he gave hen a ring. “This is to show that you have promised to marry me,” said the hawk.
So it happened that the hen had already promised to marry a rooster. So, when the rooster saw the ring, he became very angry. “Throw that ring away at once! Didn’t you tell me the hawk that you’d already promised to marry me?” shouted the rooster. The hen was so frightened at the rooster’s anger that she threw away the ring immediately.
When the hawk came the next day, the hen told him the truth. The hawk was so furious that he cursed the hen. “Why didn’t you tell me the earlier? Now, you’ll always be scratching the earth, and I’ll always be flying above you to catch your children,” said the hawk.
The curse seems to have come true.
Taken from: UAN D4-P11-2005/2006


1.    The organizations of the text above are ………
A.  Orientation, Events, Reorientation.
B.  Goal, Materials, Steps.
C.  General statement, Explanations, Closing.
D.  Orientation, Complication, Resolution.
E.  Thesis, Arguments, Re-iteration.
2.    What happened after the hawk knew the truth?
A.  He still loved the hen.
B.  He came to the rooster to take the hen.
C.  He flew the hen away.
D.  He hit the hen.
E.  He cursed the hen.
3.    What can we conclude from the text above?
A.  The hawk is very kind.
B.  The hen is a liar.
C.  The rooster is fear.
D.  The hen is very beautiful.
E.  The hawk is patient.
4.    What did the hawk do to make the hen keep her promise?
A.  The hawk helped the hen to fly.
B.  The hawk agreed the hen requirement.
C.  The hawk came to the rooster.
D.  The hawk gave a ring to the hen.
E.  The hawk gave a nest to the hen.


Text 2 (No. 5 – 8)

One morning, one of the Witch’s friends came over to visit. When she looked around the room, she said, “Your house is ugly. My house is more beautiful than yours, and the walls are brighter.” The Witch was very angry when she heard this and she shouted, Get out of my house! And don’t ever come back here.”
After her friend left, the Witch looked around her house and she said to herself, “My friend was right. My house looks ugly and the paint is faded. I have to repaint it.” Then she went to the shop and bought a can of paint.
After lunch, she started to paint, and she worked very carefully. In the afternoon she finished the lower part of the house. When she wanted to start painting the upper part, she found out that she couldn’t reach it. Then she got an idea. “I will use my magic broom!” she shouted, “Broom, oh my broom, turn into a paint brush and paint my walls!”
Suddenly the broom turned into a paint brush and it started to paint the upper walls. It worked very fast, and in ten minutes the job was done.
The Witch was very happy.
Taken from:  English Text in Use X


5.    What is the resolution of the story above?
A.  The Witch was very angry when she heard this and she shouted.
B.  She went to the shop and bought a can of paint.
C.  She started to paint, and she worked very carefully.
D.  The broom turned into a paint brush and it started to paint the upper walls.
E.  The Witch was very happy.
6.    What moral can we get from the story?
A.  We must be angry if someone criticizes our house.
B.  We must paint our house brighter.
C.  We sometimes need criticism to make something better.
D.  We can use magic power to do something.
E.  We must be happy.
7.    What did the witch do after her friend criticized her house?
A.  She expelled her friend.
B.  She was very happy and thanked for her.
C.  She used the magic broom to hit her friend.
D.  She bought a can of paint.
E.  She went to the paint shop.
8.    The following is not the organizations of the text ……
A.  Complication
B.  Resolution
C.  Re-orientation
D.  Orientation
E.  Re-iteration

Copyright © 2013 mugys-dt.go.id